WINSONIC WS10103 Drivers (WinXP 32-Bit)


WINSONIC WS10103
_________________________________________________________________________

– Intel® 915GC / ICH6 Chipset = DOWNLOAD

– Intel® Matrix Storage Manager – Primarily for Intel® ICH6R = DOWNLOAD

– Intel® Graphics Media Accelerator 900 = DOWNLOAD

– Realtek AC’97 Audio Driver A4.06 = DOWNLOADMIRROR [MF]

– Realtek RTL8100C 10/100Mbps Fast Ethernet Controller = DOWNLOAD or MIRROR

WINSONIC BIOS:
http://www.eurone.com.hk/support.html
http://www.rooteck.com.hk/supports.htm

~ by gochinboy on Friday, 14 November 2008.

26 Responses to “WINSONIC WS10103 Drivers (WinXP 32-Bit)”

  1. Thanks,I am searching driver for winsonic ws10103 anywhere and but not there complete,in here i am find what i need for my motherboard thanks for gochinboy..your the best..

  2. THANKS BRO

  3. thanks, your content very-very helpfull for me..

  4. I have problem with WINSONIC WS10103, all driver have succeeded in install nothing that conflict driver but why do audio voice in speaker don’t go out his voice, have in trying to repeatedly in install, result of him being equal, jumper and battery cmos I have clear, try also with pci sound card additional, him result is being equal voice the audio don’t go out in speaker, require to in knowing that speaker there is no problem, do biosnya attacked by virus or how do, what do I had to do, of your help before all I render thanks

  5. Saya mempunyai problem dengan WINSONIC WS10103
    semua driver sudah berhasil di install tidak ada yang conflict driver tetapi kenapa suara audio di speaker tidak keluar suaranya, sudah di coba berulang kali di install, hasilnya tetap sama, jumper dan battery cmos sudah saya clear, coba juga dengan pci sound card tambahan, hasilnya tetap sama suara audio tidak keluar di speaker, perlu di ketahui bahwa speaker tidak ada masalah, apakah bios terserang virus atau bagaimana, apa yang harus saya lakukan, atas pertolongan anda sebelumnya saya ucapkan terima kasih
    ===============================
    @firman

    1. Apakah Codec sudah terinstall semuanya?

    K-Lite Mega Codec Pack

    2. Colokan kabel speaker ke Jack LineOut/Speaker sudah terpasang dengan benar? Lihat buku manual.

    3. Cek kabel audio speaker ke PC.

    4. Untuk PCI Soundcard, Sound onboard harus dimatikan (DISABLE) di BIOS.

    5. Install Ulang OS.

    6. Coba dengan motherboard lain.

    GoodLuck..🙂

  6. saya cari driver soundcard alc 653 ga ada yang cocok ya?

  7. thanks dude>

  8. Thank you Boss….

  9. thanks bos..

  10. saya cari driver motherboard Winsonic wscle266-f ada gak ya kira2?
    thx

  11. u r great!!!!!!!!!!

  12. ada sesiapa yang memounyai manual untuk winsonic ws10102….tolong kirimkan pada saya…..terima kasih

  13. master semuanya tlng saya butuh driver via s3g,,dh coba downlod ga ada yang cocok,,tlng bantuannya para master,tx.

  14. thankeooooooo bRoOoOoOo

  15. hallo bro gochin, saya menggunakan mainboard winsonic 10105 dengan prosesor 1.7ghz/256/400 semua berjalan baik dan saya bermasuk menggantinya dgn prescot 3.0ghz/1m/800 soket 478 tapi gagal. lcd blank dan tidak bisa masuk bios. apakah ada solusinya. thanks

    • – Coba dulu di Clear CMOS bro.
      – Tes dengan PSU & Memory yang berbeda dari sebelumnya.
      – Tes processor di mainboard lain.
      – Coba untuk update BIOS mainboard.

      Bila semua cara hasilnya masih sama, coba dengan processor lain.

  16. thanks untuk responya.
    -clear cmos sampe cabut batre uda pernah coba
    -spek standart, psu abal”+ memory 1gb/pc3200/400mhz.
    ada saran memory yang cocok bro?
    -tes proc jg uda pernah hasil normal
    -update bios; nah yang ini memusingkan bro gochin.
    2 situs diatas tidak saya temukan update bios untuk ws10105.
    dimana bisa saya dapatkan bro?
    tambahan; sudah 3 proc lain yang saya coba
    -northwood 2.4ghz/512/400
    -northwood ht 2.4ghz/512/800
    -prescott ht 3.0ghz/1m/800
    semua gagal masuk bios, finally saya pasang proc awal 1.7 yang lama.
    lagsung hidup.
    luar biasa bro mainboard ini bikin kurang tidur.
    thanks a lot bro gochin semoga masih ada solusinya.
    sangat berharap, arigato haiks

    • OK.. sama2.. ^_^

      PSU-nya coba pake yang Pure.
      Memory-nya coba pakai brand yang sering digunakan orang pada umumnya.
      Contohnya seperti daftar memory DDR2 & DDR di situs web rakitan.com.

      Situs web rooteck.com sedang dalam perbaikan, tapi file-nya masih bisa di unduh.
      Situs eurone.com.hk tidak lengkap, tapi setidaknya menyediakan beberapa file BIOS update.

      Update BIOS untuk mainboard Winsonic WS10105 ada disini. Tapi resiko ditanggung sendiri ya.. ^_^

      Good Luck.. ^_^

    • maaf bro gochin ikut nimbrung .
      saya juga menggunakan mainboard winsonic ws10105 ini menggunakan prescot 3.0Ghz. tidak ada masalah. Tanpa upgrade BIOS. Yang penting pendinginan dari prescot harus baik karena nantinya processor tsb pasti panas . DDR1 yang digunakan harus PC3200 jangan dibawah itu. PSU memang benar harus yang Pure karena memang kelihatannya butuh daya besar. saya sendiri pakai X-treme 450W
      Saran sih jangan menggunakan DDR2 nya karena saya coba beberapa kali gagal.
      Rencana mau saya upgrade ke windows7. Cuma mau tanya sama bro gochin apa ada driver nya? Trima kasih sebelumnya

  17. wan an bro,
    wa datang again nih.
    saran bro untuk psu&ram lagi di usahakan. (maklum_ aga macet & pinggiran^_^)
    link download saya coba beerXX error(winsonic ws10105 ada disini).
    untuk update bios apa seserem itu bro?
    ada yang bisa lansung instal ga tanpa pake dos.
    ini sedikit info yang mungkin bro lebih mengerti karna om google pun diam membisu.
    hasil scan dari bios agent plus u/mainboard saya;
    bios type; phoenik-award
    – date; june 10th 2009
    – ID ; 06/10/2009-GRANTSDALE-6A79DLZOC-00-none
    bios oem ; Gsuo E915v 86(m) series bios ver:v1
    jun,10 2009-6.00pg
    chipset ; intel 2580 rev 4
    super IO ; ITE 8712F rev 8 atport OOZE
    Manuffactured; Lord electronics co.LTD
    motherboard I915series
    akhir kata xie xie ni dan smoga ini bisa segera berakhir ^_^.
    see u bro

    • Waduh.. perasaan saya ketika reply, link unduhnya benar,
      setelah dicek lagi tadi ternyata sudah berubah..
      Sorry bro, link-nya sudah saya koreksi dan masih bisa di unduh.

      Backup BIOS sebelum meng-update BIOS mainboard.

      Apabila gagal update BIOS, kemudian mainboard tidak bisa menyala kembali
      atau tidak bisa boot memang membuat khawatir karena
      akibatnya tidak ada cara lain harus ke tukang servis komputer
      (kecuali punya peralatan sendiri ^_^ ).

      Saya coba bercerita sedikit tentang kasus saya gagal meng-update BIOS,
      kejadiannya sudah lama, mungkin sekitar tahun 2007/2008.
      Bermula dari gagal update BIOS mainboard yang terhenti
      di tengah-tengah proses kemudian hang.
      (Versi BIOS-nya AWARD- Phoenix, karena memakai mainboard
      dengan merk ASUS maka saya memakai aplikasi dari situs web vendor ASUS.)
      Kemudian saya bawa mainboard-nya ke tukang servis komputer
      yang disarankan oleh saudara saya.

      Mereka (tukang servis komputer) membuka chip BIOS mainboard,
      kemudian dimasukkan pada suatu alat yang terhubung dengan komputer melalui kabel USB.
      Selanjutnya menghapus data BIOS dan memasukkan kembali data BIOS
      yang telah dibackup (Default BIOS mainboard tersebut) sebelumnya.
      Namun kasus saya lebih parah, setelah mereka mencoba dengan cara yang saya sebutkan di atas.
      Ternyata chip BIOS-nya rusak, mereka mengatakan bahwa data di chip BIOS-nya
      sudah tidak bisa dihapus dan terpaksa harus diganti dengan chip BIOS yang baru.
      Akhir cerita, mainboard menyala kembali dan ongkos yang dikeluarkan kurang dari 50 ribu.😀

      Sepertinya ada utility update BIOS untuk berbagai versi BIOS AWARD & AMI
      (coba cari-cari di google, saya belum pernah pakai soalnya), contohnya seperti di laman ini.
      Tapi saya tidak menyarankan cara tersebut, karena saya pernah gagal update BIOS
      karena tidak melalui DOS, kasusnya sudah saya ceritakan di atas dan
      lebih baik meng-update BIOS melalui DOS karena
      bisa saja mainboard yang dipakai belum support
      atau belum mendukung dengan aplikasi update BIOS yang digunakan di Windows.

      Untuk AWARD Flash Utility yang bekerja di DOS, silahkan unduh disini.
      Contoh caranya lihat di laman ini.

      OK.. Sama”.. ^_^

  18. mau tanya donk yang cocok sama VGA card untuk motherboard winsonic 10103 VGA card apa ya??

  19. A BIG THANKS.

  20. I have problem with WINSONIC WS10103, all driver have succeeded in install nothing that conflict driver but why do audio voice in speaker don’t go out his voice, need help?

    • I think your problem with audio needs a lot of test.

      1. Check “Control Panel–Sounds and Audio Devices”. Make sure it’s working properly.
      2. Check Device Manager. If there is no problem, click “View–Show hidden devices”.
      Just to make sure there’s no yellow mark (?).
      3. Test & play audio files with Windows Media Player (check if the visualization was played correctly).

      If the three test above is normal, continue to the next test:

      1. Test speaker/headphones on other audio player (example: radio, mp4 player, mp3 phones, etc).
      2. Test speaker in the back panel or front panel audio mainboard.
      3. Check the front panel audio jumper position on the mainboard (googling for images if you don’t know).
      4. Remove PCI Soundcard on the mainboard if you have one.
      5. Check BIOS setup, go to “integrated peripherals” & change “Audio” option to “Auto” or “Enabled” if it’s “Disabled”.

      Good Luck.. ^^

  21. Thanks dear for your help, I have found all the drivers I need but still have one problem left , which is when I connect the IDE cable the will hang up and never start, I have connected the hard disk 80GB on the SATA slot , and I connect the CD to the IDE the system will not start until I take the IDE out even through the options availabe on the BIOS by Disabling the SATA , Auto, or Using both SATA and The IDEm Please help me to use both of them

    thanks

Comments are closed.

 
