AMPTRON 945GCFA Drivers (WinXP.Vista.7 (32/64-Bit))

(- Read “OS” (Operating System) before you download the driver

WARNING: Use at your own Risk.. !!! -)

USER’S MANUAL (PDF) (from web.itzr.com.cn)

___________________________ DRIVERS _________________________

1. Intel® Rapid Storage Technology v9.6.0.1014 => DOWNLOAD

OS: WinXP/2003/Vista/7 (32/64-Bit)

2. Intel® Matrix Storage Manager v8.9.0.1023 => DOWNLOAD

OS: WinXP/2003/Vista/7 (32/64-Bit)

3. Intel® 945GC Express Chipset
(Intel® Chipset Software Installation Utility v9.2.0.1030) => DOWNLOAD

OS: WinXP/2003/Vista/7 (32/64-Bit)

4a. Intel® Graphics Media Accelerator Driver v14.32.4.4926 => DOWNLOAD

OS: Windows XP (32-Bit)

4b. Intel® Graphics Media Accelerator Driver v14.32.4.64.4926 => DOWNLOAD

OS: Windows XP (64-Bit)

4c. Intel® Graphics Media Accelerator Driver v15.8.3.1504 => DOWNLOAD

OS: Windows Vista (32-Bit)

4d. Intel® Graphics Media Accelerator Driver v15.8.3.64.1504 => DOWNLOAD

OS: Windows Vista (64-Bit)

4e. Intel® Graphics Media Accelerator Driver v15.12.75.4.1930 => DOWNLOAD

OS: Windows 7 (32-Bit)

4f. Intel® Graphics Media Accelerator Driver v15.12.75.4.64.1930 => DOWNLOAD

OS: Windows 7 (64-Bit)

5a. Audio (Realtek AC’97 Audio Codec vA4.06) => DOWNLOADMIRROR [MF]

OS: Windows 98Gold/98se/Me/2000/XP/2003 (32/64-Bit)

5b. Audio (Realtek AC’97 Audio Codec v6.305) => DOWNLOAD

OS: Windows Vista, Windows 7 (32/64-Bit)

—————————————————————–

If you cannot install Realtek AC’97 Audio driver then please read the note & the driver below…

NOTE: Please first install the Microsoft UAA Bus Driver for HD Audio in Windows XP on HD Audio driver with Hardware ID : HDAUDIO\FUNC_01. If you have not installed Microsoft UAA Bus Driver for HD Audio, then you should see yellow sign (?) on Device Manager with “PCI Device” written on it.. if you have installed Microsoft UAA Bus Driver for HD Audio, then you will see a yellow sign (?) with the words “Audio Device on High Definition Audio Bus” on Device Manager for example..

Example of the differences between HD Audio & Non-HD Audio based on Hardware ID in Device Manager:

HD AudioHardware ID

Non-HD AudioHardware ID

—————————————————————

5c. Realtek HD Audio Drivers (Win2K.XP.2003.32.64-bit) => DOWNLOAD

5d. Realtek HD Audio Drivers (Windows 7/Vista.32-bit) => DOWNLOAD

5e. Realtek HD Audio Drivers (Windows 7/Vista.64-bit) => DOWNLOAD

6. LAN (Realtek RTL8100C) => DOWNLOAD

OS: Win98/2000/XP/Vista/7 (32/64-Bit)

Chips Supported: RTL8100B(L)/RTL8100C(L)/RTL8101L/RTL8139C(L)/RTL8139C(L)+/RTL8139D(L)/RTL8100(L)/RTL8130/RTL8139B(L)

____________________________________________________________

Source & Link: downloadcenter.intel.com, web.itzr.com.cn, www.realtek.com.tw, files.3dnews.org, elsigno.com, filehippo.com, wikidrivers.com

~ by gochinboy on Thursday, 6 May 2010.

53 Responses to “AMPTRON 945GCFA Drivers (WinXP.Vista.7 (32/64-Bit))”

  1. Hey, you have a great blog here! I’m definitely going to bookmark you! Thank you for your info.And this is Free Solfware Download site/blog. It pretty much covers Download Solf ware related stuff.

  2. Thank you for sharing those stuff. I’ll try it one by one, hope those driver work and good for my PC. Be blessed.

  3. thx a lot bro for your help😀

  4. THANK YOU VERY MUCH BROTHER YOUR BLOG REALLY HELP MY SELF FOR MAINTENANCE MY PC..ONCE AGAIN THANK YOU

  5. My MB is Amptron I945LM4 Ver : 1.4, but my CD driver just lost and now i want to reinstall my computer. Can you give me the best solution to my trouble.
    Can you give me the driver especially the sound card driver…..

  6. bro ada driver bwat ethernet controller nda?? aduh gw cari kg dpt”nih…

  7. mohon bantuannya
    saya pakai Amptron ZX-945GSE4 versi 1.0
    ID – ZX945159

    barusan saya belikan hardisk SATA 500Gb
    tidak ke-detect😦

    gimana caranya? please help. thanks

  8. mohon bantuannya
    saya pakai Amptron ZX-945GSE4 versi 1.0
    ID – ZX945159

    barusan saya belikan hardisk SATA 500Gb
    tidak ke-deteck

    adakah cara setting BIOS-nya?
    terimakasih

    • @Moch. Zamroni

      Biasanya HDD Sata atau ATA langsung terdeteksi di fitur Standard CMOS..
      cek kabel power atau sata..
      Coba di clear CMOS dulu mas..
      lihat settingan bios di chipset atau integrated peripheral -> onboard sata harus “enable”
      atau coba jg pk PSU yg lain..

      Klo mo coba setting2 BIOS, lihat disini aja:

      http://www.techarp.com/freebog.aspx (Storage Subsystem)

      Sesuaikan aja dengan fitur2 yg ada di BIOS mobo..

      atau coba baca2 disini & disini biar lbh jelas..

      GoodLuck.. ^^

  9. keren ni bro.. ngebantu..
    gua lagi nyari driver AMP-645GCG-A2

  10. Please help to send motherboard driver for Ampton zx-i945lm4 in zip format. Thank You i advance.

  11. link buat manual zx I945LM4 dong gan

  12. sory, mas nu bie neh pgn nanya, sya jg ada mslh ma amptron sya,yg lainnya sya g da msalh hnya di voice sound card ga kluar,advance disable jdi ga bs ngatur volume sound, n anehnya sya tes hardwarenya suara saya ga msuk, lalu suatu hari sya tes hrdwarenya smbil dger mp3 nah jstru yg kedetect suara dri mp3 itu mas bkn suara sya!!!tlong dong pencerahnnya…paleng neh…!!heheheehee sry klo sya mlah curhat eheheee…maju trus mas blognya…
    oh iya sya lupa ne specnya….
    amptron ZX-I945LM4
    sound card ALC880/ALC 883 Audio codec
    sblmnya mksih ya maz..

  13. nmbhin mas…sya pkenya xp sp2…thx y

    • @moe thea

      – Coba setting aplikasi Realtek HD Audio Sound Manager-nya spt ini & ini..

      – Cek jg kabel Front Panel Audio di Mobo klo ada masalah, contohnya spt ini..

      – Coba jg dilihat Device Manager Windowsnya, apa ada masalah atau tidak..
      klo ada masalah, ikuti langkah2 di bawah untuk menginstall ulang driver audio-nya:

      1. Uninstall driver audio-nya melalui Control-Panel – Add/Remove programs..
      2. Restart Windows..
      3. Download & Install Microsoft UAA Bus Driver for HD Audio..
      4. Restart Windows..
      5. Lihat “Device Manager – Other Devices”, apakah sudah ada tulisan “Audio Device on High Definition Audio Bus”.
      contohnya spt ini
      6. Klo sudah, Download & Install driver Audio-nya:

      Realtek HD Audio Codecs vR2.55 (WinXP.32.64-bit)

      7. Restart Windows..

      Good Luck..🙂

  14. tq, maz tas jwbannya sya cba dlu…sukses slalu maz…

  15. ga bs mas dah sya cba, smua sesuai dgn yg masih ksih!!!advancenya voicenya msih ke disbale!!tpi mksih mas dah djwb mgkin device ku yg error..sklai mksih!!!!

  16. install windows 7 kok hang pada starting windows ya mas tolong dong pencerahanya

    • @bagus

      Coba cek dulu hardware-nya terutama memory (bisa diganti merk lain/ ganti tipe memory mis. dr PC 6400 ke PC 5300), DVD Windows 7 (ganti DVD Source lain), & Optical Disk Drive (ganti ODD lain)..
      Klo gk dr 3 hal di atas curiga di processor/mainboard.. mending cek aja ke tukang servis komputer terdekat..

  17. thanks ga untuk pencerahannya buat sy yg lg frustasi. Kalo driver untuk mainboard ws10105 yang mana? Trus kalo hasil download hendak di instal kekomputer melalui flashdisk caranya gimana? Apa perlu diformat flashdisknya.

  18. Mau tanya, Spec komputer saya amptron ZX-I945LM4, OS Windows 7.
    sebelum saya ganti VGA smua berjalan lancar. tetapi setelah saya tancap PCIE ATI HD3450 Nyangkut di logo start itu knp ya?
    sudah saya coba disable VGA onboard di bios dan di windows masih tetap sama. tolong,,.udah strees ni

  19. tulunk donk rekan2 aku nyari driver vga amptron pm890

  20. thanx banget atas tutor..ini sangat membantu…gw pake mobo amptron ini udah lama n drivernya ilang..beruntung ada blog ini yang sangat membantu banget..thnx

  21. Numpang Bertanya Om “Pak Mas ” Sus ” Bro ”
    Saya Punya Masalah Dengan Main Board” AMTRON 945LM4″Kalau Pasang VGA Card “Tidak Terdetec Oleh “PC” Bios Sudah Di setting ” tapi Masih Tetap Tidak Terdeteck Oleh Pc “Dan saya Sudah Pastikan VGA Card Masih Bagus “saya bawa Ke tukang Service Dan Tukang service Menyarankan Update Bios ”
    Dan adakah Yang Bisa Bantu Saya Untuk Memperbaiki nya ?
    Keterangan Mobo”
    Keterangan Tambahan : SPECIFICATION :
    – Chipset : Intel 945 GC MCH
    – Socket : 478 Fsb, 400/ 533/ 800 Mhz
    – Support Memory : Ddr2 400/ 533/ 667 Mhz Max 2Gb
    – Onboard : Vga, Sound, Lan
    Dan Lebih Detail Dengan Gambar Disini{ http://www.flickr.com/photos/59222236@N02/5693142932/
    Bila anda ada Yang Bisa Membantu Saya Tolong di konfirm Via
    YM ” xiekabayan
    E-mail = xiekabayan@yahoo.com

    jadi Pc tidak Mendeteck Hardware Atau ” VGA ”
    Saya Ucapkan Terimakasih Dan Semoga Ada Solusi Tips & Trik Nya

  22. minta bantuan bro. mb saya ZX-I945LM4 dgn bios AMI ver 080013. VGA pake nVIDIA GeForce 7300 GS. kalo diinstall XP gak ada masalah. tapi kalo diinstall windows 7 ada error di driver vganya, padahal udah tak update pake driver nvidia. error crash with another hardware. saya lihat sharing irq-memang terlalu banyak. di bios sudah q disable vga onboardnya. cari update intel 945 pci-e controller juga gak ada..please help

    • Coba di-update Windows 7-nya ke SP1 kalau belum..
      Atau coba clean instal lagi Windows 7-nya,
      kemudian update dulu ke SP1 & dilanjutkan dengan menginstal driver.
      Masalah driver, coba bro gunakan dulu driver
      dari web vendor/merek VGA tersebut..

  23. mohon bantuannya Gan

    mau pasang VGA PCI E yang 1Gb 128Bit DDR2 untuk mainboard winsonic WS10105 support ga ya….?pengaruh ga sama RAM mainboard yang cuma 1Gb?

    • Bisa tidaknya harus mencoba dulu gan.. ^^
      Tidak ada pengaruh dengan RAM mainboard gan…
      Untuk referensi silahkan baca thread ini di forum Kaskus.
      Jangan lupa memerhatikan PSU yang memadai untuk kebutuhan daya komputer agan.

  24. mas saya ada amptron rakitan
    teruss driver audio sama VGA nya ga dapat mas
    serie nya pun saya kurang tahu
    soalnya saya beli rakitan
    ga da seri di Mother boardnya
    mohon pencerahannya mass
    ^_^
    makasih

  25. mas saya rencananya mau ganti procie e5700/e5800 fsb800 soket775, saya pake mobo amptron socket 775 chipset i945g ddr2 pciex, tipenya klo ngk slah 945gc/gz/g itu jga klo ngk slaah, pokonya saya cek pake cpuz ini socketnya 775 fsb 800,, skrg saya pake procie p 4 3,0ghz soket 775 fsb 800.. kira2 bisa ngk ya mas??… klo di liat dari fsb sma tipe socketnya udah pas, cuma saya masih ragu2 takut mobonya ngk ngangkat sma procie dualcore e5700/e5800… mohon bimbingannya mas, klo bisa kirim k email sya aj mas.. thx

  26. thx mas, kebantu bgt saya… coz ngutek2 di google susah bgt nyari info mobo amptron.. makin tambah puyeng aj saya akwkakwkakkawk, ywdah deh mas saya mau coba2 aj dlu.. klo bisa bagus, ngk bisa y saya ganti mobo aj… yhx mas

  27. mas saya punya mainboard amptron tp setelah mau masuk windows restart bagaimana cara mengatasinya mas. terima kasih.

  28. ai co file bios cua main nay cho minh xin .thanks
    goi qua mail minh nhe :tranhoang_lien@yahoo.com

  29. mas Kalo driver AMPTRON 945GZ punya gak mas ????, ini cari2 sdh mumet….gak ada…..tolong ya mas…..

  30. gan tolong saya donk. saya sedang mencari driver amptron tipenya ZX-I945LM4.yang belum dapat hanya soundnya. dan tipe sondnya ini PCI\VEN_8086&DEV_27DE&SUBSYS_00000000&REV_01\3&11583659&0&F2.
    saya bingung dah mencoba cari tapi ga ketemu juga. tolong saya gan. tolong kirim ke email saya ya gan.trmksh.

    • Itu driver-nya sudah ada di atas gan.. Tinggal memilih sistem operasi (OS) mana yang digunakan.

      PCI\VEN_8086&DEV_27DE = Realtek AC97 Audio

      5a. Audio (Realtek AC’97 Audio Codec vA4.06)
      5b. Audio (Realtek AC’97 Audio Codec v6.305)

  31. Mas kalo file rom biosnya ada nggak?
    saya punya mobo amibios zx-1945LM versi 1.0

  32. Nuhun Pisan Kang

  33. need help for my winsonic ws10103 …. sound is not coming out in the speaker …. no audio at all, i already install the driver but still no sounds… kindly need your help gochinboy?

  34. tolong dun gan . udh puyeng ne
    saya pnya mslhh d sound device . MB amptron I945LM4 ver 1.4
    . bagii downloadan device.n dun .. mkshhh

  35. tq bro,,, langsung bisa sound vista q,,, sudah berhari search akhirnya ketemu,, tq a lot

  36. driver amtron g31 untuk windows 7 ada ga mas?
    http://devid.info/en/search.php?text=PCI\VEN_8086%26DEV_27DE%26SUBSYS_00000000%26REV_01 disitu cuma ada untuk windows xp aja . makasih sebelumnya

  37. thx gan,,,sangat membantu sekali

  38. gan ane gabisa install windows 7 di kompi ane,tolong kasih solusi
    ane pake mobo amptron I945LM4
    makasih

  39. boss aku punya Motherboard Intel Bearlake G31 dengan Audio Adapter Realtek @ Intel 82801GB ICH7 – High Definition Audio Controller [A-1] setelah aku install win7 soundnya gak ada suara, minta solusi dong, TK

  40. Sir I lost my motherboard cd,so now pc shows so many problems likes sound device not installed, connection and many other problem.
    So sir kindly send me the driver link for my motherboard for windows7
    my motherboard number is
    ZX-945GSE4 BIOS BM

    So I need ur help urgently

Comments are closed.

 
